Karya Tulis

Mau Sukses tapi tidak mau Berusaha, bisa ? | PB PERMATA

Oleh: Dion Murdiono (Telaga Maruyung)

Purwakarta, 7 Maret 2017 | 16:33

Tulisan ini di ketik ketika sedang hujan, didepan kopi hitam, ada roti bakar juga, jangan minta ya. Soalnya udah habis dua tahun yang lalu.

Tulisan ini pangeling-ngeling (pengingat) untuk pribadi khususnya. Soalnya percaya kalian mah udah pada sukses. Ya syukur syukur ada manfaatnya. Aamiin

Judul tulisan ini : mau sukses tapi tidak mau berusaha, bisa ? Sulit rasanya kita untuk sukses kalau nggak mau berusaha. Tapi jangan pesimis ya dan jangan menyerah.

Setiap orang memiliki potensi yang sama untuk sukses dan menjadi orang yang bernilai dan bermanfaat untuk semuanya. Bisa kan ?  Tapi seberapa besar motivasi untuk mengalahkan musuh, ya musuh disini diri kita sendiri atau keadaan yang menghambat diri kita untuk bangkit. (Jangan ngeluh mulu ya lur) hehe

Ingatlah ! Harus di ingat ya kawan…..

Ketika kita berhenti mencoba, saat itu juga kita merencanakan kegagalan. Kegagalan aja kita mah direncanakan ya hebatnya kita itu. Jangan direncanakan yuk kawan. Biar kita nggak gagal. Soalnya menyesal itu diakhir. Kalo didepan itu ya keseruduk kambing. Hahaha (ketawa) walaupun nggak lucu juga.

Kita jangan memutuskan secara gampang terhadap si gagal. Kalau gagal bangkit lagi si bagus banget, soalnya bagus itu adalah kesuksesan yang tertunda. Tapi kadang kita suka malesnya minta ampun kalau udah gagal. Kuncinya hanya ada satu yaitu Mencoba lagi dan jangan menyerah. Jangan nyerah ya kawan ku. 

Kita harus berproses dulu, dan belajar menghitung ya dari angka 1 dulu jangan langsung angka 9. Kalo kata senior dan orang tua di lembur mah. Kita jangan bau-an (pilih-pilih) atau gengsian. Kita harus berproses dari awal atau dari bawah jangan langsung mau di atas aja, bisi nggak kuat, karna di atas mah anginnya besar banget.

Kadang kita melihat orang lain itu ketika sudah suksesnya aja. Nggak liat perjuangan mereka pas lagi dibawahnya. Karna seorang yang sudah Profesional itu diawali dengan Amatir dulu. Jadi yuk dari sekarang untuk berproses. Lakukan dari hal terkecil dulu dan jalankan peran apa yang harus kita lakukan.

Jangan mau sukses tapi tidak mau berproses. Itu namanya mimpi sebelum tidur.

Udah dulu ya mau lari sore dulu. Eh lupa sore ini hujan. Jadi nggak jadi ya larinya. Ngopi lagi aja. Bye lur .(Red-2)

Sumber : http://murdionodionsaklek.blogspot.co.id/2017/03/mau-sukses-tapi-tidak-mau-berusaha-bisa.html?m=1

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s