Warta

Dea Arsyad: Kader PERMATA harus memahami Kebijakan Pemerintah Purwakarta.

Pengurus Cabang Perhimpunan Mahasiswa Purwakarta (PERMATA) Bandung melakukan kajian kepermataan dan kajian Politik Hukum di sekretariat PERMATA BANDUNG Kamis (06/04/2017).

PERMATA adalah organisasi primordial kedaerahan yang menampung mahasiswa asal Purwakarta yang sedang melakukan kuliah di berbagai daerah di Indonesia. Khususnya di Bandung sudah ada wadahnya yaitu PERMATA Cabang Bandung.

PERMATA harus terlihat kerja nyatanya sebagai mahasiswa yang mencintai Purwakarta. Mengacu terhadap tri dharma perguruan tinggi yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian. Dampak positif dari tri dharma perguruan tinggi tentunya harus terasa oleh masyarakat. Penguatan gizi intelekual kader menjadi pondasi untuk terjun langsung ke masyarakat. 

Kepengurusan PERMATA Cabang bandung khususnya bidang politik & hukum sedang melakukan kajian Politik dan kuhum yg difasilitasi oleh Dea Arsyad selaku ketua bidang. Setiap malam jum’at setelah ritual keagamaan yaitu membaca Yasin dilanjut dengan diskusi. Diskusi sekarang dengan tema “pengantar ilmu politik dan desentralisasi dalam politik lokal” diskusi tersebut mengambil referensi dari buku dasar-dasar ilmu politik karya Miriam Budiradjo.

Dea arsyad menjelaskan bahwa,

“Ilmu politik adalah ilmu yang mempelajari politik atau kepolitikan. Politik adalah usaha menggapai kehidupan yang baik. Dan pada umumnya dapat dikatakan bahwa politik usaha untuk menentukan peraturan-peraturan yang diterima oleh warga masyarakat, untuk membawa kehidupan masyarakat yang harmonis”.

“kader PERMATA yang notabene berasal dari daerah Purwakarta masih perlu memahami terlebih dahulu apa yang dimaksud dengan pengetahuan tentang politik yang nantinya bermuara pada pemahaman pada kebijakan daerah khususnya Purwakarta”. Tutupnya.

Penulis : Moch Ilga
 ‚Äč

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s