Warta

​PB Permata Gelar Malam Seni Kartini, Bumi dan Buku


Ada yang menarik di Sabtu malam, (22/4/2017). Pengurus besar (PB) Perhimpunan mahasiswa purwakarta (PERMATA) menggelar malam seni untuk Kartini, Bumi dan Buku.

Kegiatan tersebut tidak hanya diikuti oleh mahasiswa. Masyarakat dan komunitas pun turut hadir dalam acara tersebut. 

Desyana selaku ketua pelaksana mengungkap, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kecintaan terhadap R.A. Kartini. Dikarnakan melihat pemuda pemudi hari ini merasa sudah lupa terhadap sejarah, budaya, dan membaca.

“Disaat kita selalu mengenal sejarah maka pasti akan muncul ide ide baru seperti sosok kartini dan bisa melahirkan kartini yang baru,” ujar Desyana. 

Harapannya,  setelah kegiatan ini, ingin menumbuhkan giroh semangat terhadap mahasiswa dan masyarakat. Agar selalu tetap konsisten dengan membaca buku ataupun menjaga kebudayaannya.

“Masyarakat hari ini membutuhkan bukti nyata bukan hanya janji manis yang sering keluar dari mulut sang penikmat kursi birokrasi,” ungkapnya.

Sementara itu, Dion Murdiono selaku ketua umum PB Permata menjelaskan, adapun peringatan kartini, bukan menjadi alasan tidak memperingati hari bumi. Sebab, hari bumi merupakan bentuk intropeksi diri terhadap kita, sejauh mana diri kita telah mempertahankan tanah yang ada di daerah.

“Lahan yang sudah menjadi harapan harus di pertahankan agar tidak di rebut oleh orang yang ingin berkuasa,” ujarnya. 

Begitupun dengan hari buku, merupakan salah satu gagasan untuk mencerdaskan bangsa.  Bukan hanya bisa diraih oleh pendidikan saja. Melainkan, dengan membaca buku akan menjadikan seseorang lebih cerdas dibandingkan dengan orang yang berpendidikan. 

Di mana yang hanya kuliah pulang saja.

“Jangan sampai ada rasa menyesal untuk hidup di organisasi dan komunitas selagi itu bermanfaat bagi yang membutuhkan,” jelasnya. 

Dengan seringnya membaca buku, orang yang mencerdaskan bangsa adalah diri kita sendiri. Setelah diselengarakannya kegiatan ini, tetap terjaga tali silatuhrahmi dan kekeluargaan. Hal ini dilakukan agar terciptanya pahlawan-pahlawan untuk negri indonesia tercinta.

Penulis: Andri Gunawan

Redaktur: Nita Nurdiani

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s