Warta

​Kawal dan Amalkan Pancasila, PB PERMATA Gelar Dialog Kebangsaan

Gus Romahurmuziy (tengah) sedang memaparkan materi dialog. Didampingi oleh Budi Sopani Muplih, anggota DPRD Purwakarta (samping kanan). Dan dipandu oleh Ridwanullah, Alumni PERMATA (samping kanan).

PURWAKARTA, PB PERMATA ONLINE-Sebagai negara multikultural, Pancasila adalah ideologi yang cocok bagi Indonesia, selain itu Pancasila juga sudah menjadi ideologi yang final ditetapkan sebagai ideologi dalam berbangsa dan bernegara di Indonesia.
Dalam rangka meneguhkan ideologi tersebut, mahasiswa yang terhimpun dalam Pengurus Besar Perhimpunan Mahasiawa Purwakarta (PB PERMATA), terus melakukan diskusi. Melalui kegiatan Dialog Kebangsaan, yang digelar di Aula Janaka PEMDA Purwakarta, Perhimpunan Mahasiawa Purwakarta, tegas menolak adanya ideologi yang hendak merusak negara.

Selain itu, dalam dialog kebangsaan dengan tema Pancasila sebagai perekat dan pemersatu bangsa, PB PERMATA akan terus mendorong dan mengawal kedaulatan bangsa, dengan mengaktualisasikan ideologi Pancasila dalam berbangsa dan bernegara.

Ketua Umum Pengurus Besar Perhimpunan Mahasiswa Purwakarta, Dion Murdiono mengatakan, acara dialog ini merupakan bukti komitmen mahasiswa, yang siap mengawal kedaulatan bangsa dan terus mendorong ideologi Pancasila agar membumi.

“Acara yang diselenggarakan ini adalah bukti bahwa mahasiswa masih dan akan terus mengawal dan mengamalkan Pancasila sebagai ideologi negara ini.” kata Dion Murdiono, Sabtu(17/06).

Gus Romahurmuziy narasumber dialog kebangsaan berharap, dialog kebangsaan ini bisa terus digelar sebagai upaya tabayyun dalam menghadapi paham-paham radikalisme yang membuat kesan Islam Indonesia menjadi buruk.

“Dengan kegiatan semacam ini, kita semua mampu menampilkan Islam rahmatan lil’aalamiin, khususnya bagi penganut agama lain,”tutupnya.

Diacara dialog tersebut, hadir organisasi   diantaranya, Seluruh Cabang PERMATA, GP Ansor, HMI , PMII , IPNU IPPNU, KOPEL, IKLIMA, GPP dan Aliansi BEM Purwakarta.

Diketahui, dalam acara dialog kebangsaan tersebut, dihadiri DPR RI, Bupati Tasikmalaya, Ketua Bidang Kepemudaan, Polres Purwakarta, Dandim Purwakarta. 

Penulis: Moch Ilga

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s